Posted by & filed under Uncategorized.

web

 

DSC_0717

Salah satu faktor  terpenting dalam pembangunan Perekonomian Daerah adalah masuknya investasi ke suatu daerah. Hal ini dimaksudkan demi kelancaran perdagangan barang dan jasa dan memperkuat daya beli masyarakat serta meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing yang berpengaruh pada devisa/pendapatan daerah pada umumnya. Potensi investasi, pariwisata dan perdagangan yang dimiliki suatu daerah merupakan sebuah peluang yang harus terus dipromosikan baik ke kalangan investor, Trader, maupun pihak-pihak yang memiliki andil dalam kepentingan dalam negeri maupun mancanegara.

Oleh karena itu untuk menampung kegiatan yang bersifat membangun ini Bali bersama PT. Visi Sinergi menggelar sebuah Pameran yaitu Bali Investment Tourism and Trade. Dan DPMPTSP Kabupaten tegal menjadi salah satu peserta pameran yang bertempat di LIPPO Mall Kuta, Bali ini dipilih sebagai tempat untuk mempromosikan pariwisata, perdagangan dan produk unggulan Kabupaten Tegal karena Bali merupakan salah satu Kota terbesar di Indonesia. Bali juga merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk mempromosikan dan mengenalkan Kabupaten Tegal ke kancah N

asional maupun Internasional terutama di Sektor Perekonomian, Pariwisata, industri dan investasi. Hal ini dimaksudkan untuk menarik simpati dan minat baik Investor maupun warga lokal untuk berkunjung dan berinvestasi di Kab. Tegal yang kemudian diharapkan bisa mendorong terciptanya Lapangan Kerjasama seperti UMKM dan IKM, meningkatkan kunjungan wisatawan baik daerah maupun asing.

Acara yang digelar pada hari Kamis, 19 Oktober 2017 hingga Minggu 22 Oktober 2017 ini berlangsung meriah namun sayangnya tempat yang dipilih untuk menyelenggarakan pameran nasional ini kurang tepat sasaran, karena digelar disebuah pusat perbelanjaan yang lebih dipadati oleh pengunjung lokal yang ingin berbelanja daripada investor. Pemberitahuan tentang acara inipun tidak tersebar luas karena hanya diketahui saaat pameran berlangsung. Status Gunung agung pada saat itu juga berpengaruh pada jumlah kunjungan Wisman. Itu berdampak menurunya peserta pameran.

Namun secara keseluruhan acara ini sangat penting untuk Kab. Tegal karena merupakan wadah yang sangat baik untuk mempromosikan Kab. Tegal d